Latest topics
» Good Morning from Angkok Wat, Siem Reap, Cambodia
Mon Feb 20, 2017 9:15 am by Lyn Asiana Travel

» Sekilas tentang Australia
Thu Feb 09, 2017 3:52 pm by engres

» Fr : Taiwan
Thu Feb 09, 2017 3:19 pm by engres

» THE PIKAS PIKASTO DAN BANYUWONG
Sat Jan 14, 2017 2:12 pm by ventrapoint

» Makanan khas padang
Sat Jan 14, 2017 2:06 pm by ventrapoint

» Salam kenal dari Jakarta
Sat Jan 14, 2017 2:04 pm by ventrapoint

» Good morning from Co To Island, Quang Ninh Province, Vietnam!
Wed Jan 11, 2017 8:15 am by Lyn Asiana Travel

» Wisata kuliner Dieng
Tue Jan 10, 2017 3:09 pm by engres

» 10 Makanan Khas Terlezat Inggris
Tue Jan 10, 2017 3:03 pm by engres

Top posting users this month


TEMPAT WISATA JAKARTA

View previous topic View next topic Go down

TEMPAT WISATA JAKARTA

Post by Indotravelclub on Thu Aug 04, 2016 10:07 am

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta memang memiliki daya tarik tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama yang berada di luar daerah Jakarta. Salah satu icon kota metropolitan ini adalah tugu Monas.Berikut ini adalah referensi tempat wisata yang ada di Jakarta.

Monumen Nasional

Ikon kota Jakarta khususnya dan ikon Indonesia umumnya, Monas atau Monumen Nasional ini sepertinya sungguh sayang apabila dilewatkan. Menara yang dibangun dengan ketinggian mencapai 132 meter ini tidak hanya membuat anda berdecak kagum dan melihatnya dari bawah saja.

Sebab anda bisa juga menuju puncak tugu monas dengan menggunakan lift, sehingga anda dapat menikmati pemandangan kota jakarta dari ketinggian 433 kaki. Untuk berkunjung ke monas bisa dilakukan di hari apapun kecuali pada hari senin pada pekan terakhir, sebab pada hari tersebut tugu Monas ditutup untuk umum.
Selain dapat menikmati panorama kota jakarta dari ketinggian, anda juga bisa memasuki museum yang terdapat di bagian bawah bangunan tugu monas.

Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

Cukup terkenal dan merupakan salah satu pioneer taman bermain keluarga, TMII adalah destinasi yang juga cukup menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa taman keluarga yang telah disediakan oleh pengelola TMII, yaitu taman ria atmajaya, kereta gantung, taman among puro dan tak ketinggalan wisata kolam renang snow bay. Ada juga wisata edukasi yang ditujukan untuk menambah pengetahuan anak-anak.
Masing-masing tempat wisata di jakarta yang telah tersebut di atas masih menjadi daya tarik tersendiri dan sampai sekarang terawat dengan baik, tugas kita semua adalah turut melestarikannya dan menjaga kebersihan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Kota Tua Jakarta

Dengan background yang mengusung suasana masa lampau, anda akan terpesona oleh pemandangan yang menakjubkan dan tidak dapat anda jumpai di tempat umum. Di dalam lokasi kota tua jakarta terdapat beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi, yaitu museum Bank Indonesia, museum Fatahilah, Pelabuhan Sunda Kelapa, museum seni, kota merah serta museum seni rupa dan keramik.
Selain menikmati pemandangan yang penuh dengan nilai sejarah ini, anda juga bebas melakukan dokumentasi dengan berfoto di samping benda-benda bersejarah tersebut.

Dengan background yang mengusung suasana masa lampau, anda akan terpesona oleh pemandangan yang menakjubkan dan tidak dapat anda jumpai di tempat umum. Di dalam lokasi kota tua jakarta terdapat beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi, yaitu museum Bank Indonesia, museum Fatahilah, Pelabuhan Sunda Kelapa, museum seni, kota merah serta museum seni rupa dan keramik.
Selain menikmati pemandangan yang penuh dengan nilai sejarah ini, anda juga bebas melakukan dokumentasi dengan berfoto di samping benda-benda bersejarah tersebut.

Pasar Taman Puring

Pasar tradisional dengan lapak yang istimewa, bagi anda yang gemar hunting barang-barang branded bisa berkunjung ke pasar taman puring yang berlokasi di Kebayoran Baru. Keistimewaan dari pasar ini adalah anda dapat berburuk barang-barang dengan harga murah, branded yang mengalami sedikit kecacatan produksi ataupun juga barang-barang branded berkualitas kw super.

Karena berupa pasar maka jangan harap anda akan mendapatkan fasilitas kesejukan AC maupun tempat yang longgar. Meskipun demikian anda akan puas dengan beragam barang yang ditawarkan seperti jam tangan, tas, pakaian olah raga hingga onderdil mobil.

Gereja Katedral Jakarta

tahukah anda bahwa letak dari Gereja Katedral amat dekat dengan Masjid Istiqlal, hal ini merupakan satu cerminan akan semangat menjaga kerukunan antar umat beragama. Gereja Katedral jakarta sering digunakan untuk acara pernikahan orang-orang penting di Negeri ini.

di dalam lokasi tersebut terdapat museum, dengan koleksi barang antiknya mencapai kurang lebih 400 barang. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah adanya tongkat Paus Paulus VI dan piala Paus Yohanes Paulus II. Karena dibangun pada tahun 1901, anda akan melihat bangunan neo-gothic khas daratan Eropa yang menakjubkan.

Masjid Istiqlal

Mengunjungi wisata religi sekaligus memanjakan mata dengan ornament desain bangunan tempat ibadah bergaya Eropa dan Timur Tengah. Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, tentu saja ini merupakan hal yang membanggakan jika diimbangi dengan kemajuan peradaban Islam di wilayah Indonesia khususnya.

Keberadaan masjid Istiqlal tidak hanya menarik minat wisatawan yang beragama Islam saja, namun juga non muslim. Masjid ini tidak pernah sepi pengunjung disetiap harinya, bagi anda yang beragama non muslim alangkah baiknya untuk menggunakan pakaian yang sopan, sebagai wujud semangat toleransi beragama.

Perancang masjid Istiqlal itu sendiri ternyata bukan arsitek yang beragama muslim, namun justru beragama Kristen protestan, Frederic Silaban. Kapasitas masjid Istiqlal memang cukup besar yaitu dapat mengakomodasi sebanyak 200 ribu jamaah. Istiqlal adalah salah satu kosa kata dalam Bahasa Arab yang bermakna “merdeka”

Kepulauan seribu

Setelah berhari-hari berjibaku dengan aktivitas perkantoran dan suasana udara yang panas karena polusi udara, suasana wisata bahari yang benar-benar menyatu dengan alam ini pasti akan memanjangkan mata dan suasana batin anda.

Dinamakan kepulauan seribu karena memang terdiri dari beberapa pulau kecil, diantaranya yang paling terkenal adalah pulau tidung, pulau harapan, pulau bidadari, pulau pari dan masih banyak lagi yang lainnya.
Di kepulauan seribu anda bisa menikmati pemandangan sunset yang romantis, dan bisa juga menyatu dengan alam melalui aktivitas snorkeling dan diving. Dengan fasilitas yang memadai dan akses yang mudah, tidak ada alasan untuk tidak berlibur ke kepulauan seribu saat berada di jakarta.

Indotravelclub

Posts : 15
Join date : 2016-08-04

View user profile

Back to top Go down

Re: TEMPAT WISATA JAKARTA

Post by dodin04 on Tue Dec 20, 2016 2:31 pm

Wah boleh juga nih referensinya, nanti tinggal tentuin tanggal, trus cari tempat sewa mobil hari H-nya tinggal cuss sama keluarga jalan bareng Very Happy

dodin04

Posts : 2
Join date : 2016-12-20

View user profile http://www.bkrentcar.com/about/sewa-mobil-jakarta/

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum